RSS

Masyarakat Layangkan Empat Surat Sanggahan

27 Apr

TERHADAP TENAGA HONORER KATEGORI II

PAINAN — Empat surat sanggahan dilayangkan masyarakat terhadap keberadaan sejumlah tenaga honorer kategori II di lingkungan Pemkab Pesisir Selatan yang disinyalir menyalahi aturan. Sanggahan itu terkait dengan uji publik yang dilakukan selama 21 hari.
Kepala BKD Pesisir Selatan, Naswir, Kamis (25/4) mengatakan, surat sanggahan datang dari masyarakat Kecamatan IV Jurai, Pancung Soal dan Ranah Pesisir.

“Sanggahan itu akan ditindaklanjuti sesuai mekanisme. Namun, kalau berupa surat kaleng tentu tidak bisa diproses. Yang bisa diproses tentu didukung oleh bukti-bukti yang kuat dan identitasnya jelas”, ucapnya.
Dikatakan, sanggahan yang memiliki bukti kuat akan ditelusuri oleh tim ke SKPD dimana yang bersangkutan bertugas untuk mencari kebenaran. Kalau terbukti, maka dikeluarkan rekomendasi oleh bupati.Lanjutnya, jumlah tenaga honorer kategori II yang tercatat dan dilakukan uji publik sebanyak 1.468 orang. Terbanyak dari formasi guru mulai SD hingga SMA.

Uji publik dilakukan selama 21 hari untuk menghimpun sanggahan dari berbagai elemen masyarakat terhadap keberadaan tenaga honorer kategori II.  Kemudian hasilnya diterus ke BKN, lalu disahkan dan selanjutnya masuk dalam daftar peserta seleksi yang akan dilaksanakan oleh Konsorsium dari sepuluh perguruan tinggi pada Juni 2013.

“Kami tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada tenaga honorer kategori II supaya waspada terhadap rayuan oknum tidak bertanggungjawab yang mengaku bisa meloloskan mereka menjadi PNS asal diberi uang pelicin. Jangan sampai termakan oleh rayuan, tetapi berusahalah semaksimal mungkin dan selalu berdoa kepadaNya”, ajak Naswir.

http://hariansinggalang.co.id

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 27 April 2013 in Berita Pessel kini

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s