RSS

Tiga Kecamatan Pemekaran Kode Wilayahnya Sudah Diterbitkan

20 Agu

Painan, Agustus 2012

Tiga kecamatan pemekaran di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) sudah diterbitkan kode wilayah administarsi oleh Direktur jendral Pemerintahan Umum Kementerian dalam Negeri Republik Indonesia(Dirjenpum Kemdagri). Tiga kecatan itu juga sudah di perdakan sejak 16 Juli 2012 oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Tiga kecamatan tersebut antara lain Kecamatan Ranah Ampek Hulu, Kecamatan Silaut dan Kecamatan Air Pura. Sementara Kecamatan Lunang Silaut yang dimekarkan berubah nama menjadi kecamatan Lunang. Sehingga di Pessel sudah menjadi 15 kecamatan.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Sekretariat daerah Pessel, Hasrial Amri kepada http://www.pesisirselatan.go.id mengatakan bahwa tiga kecamatan hasil pemekaran sudah diterbitkan kode kecamatan yang bersangkutan oleh Dirjenpum Kemdagri. Sehingga kecamatan tersebut sudah sama dengan kecamatan yang ada, pengisian SOTK serta pejabatnya sudah bisa dilakukan.

“Dengan sudah keluarnya kode wilayah administarsi terhadap tiga kecamatan itu, maka pengisian SOTK termasuk camatnya sudah bisa dilakukan, kemungkinan habis lebaran,”terangnya Hasrial Amri.

Ditambahkanya dengan bertambahnya jumlah kecamatan di Pessel, sehingga pelayanan kepada masyarakat akan lebih optimal, karena ini merupakan target dan sasaran pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sehingga target pemerintah daerah dalam memberikan layanan kepada masyarakat lebih optimal dan dekat dengan masyarakat pasca diterbitkan kode wilayah kecamatan pemekaran tersebut,”tutupnya

http://pesisirselatan.go.id

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 20 Agustus 2012 in Berita Pessel kini

 

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s