RSS

Marhaban Ya Ramadhan

19 Jul

Gambar

“Marhaban ya Ramadhan, Marhaban fi syahril mubarok wa syahril maghfiroh. Barakallahu lana walakum daaiman bijami’i khoir. Wal’awfu minkum”

Assalamu’alaikum ….,

Sungguh, tanpa terasa bulan Ramadhan 1433 H hampir tiba, bulan penuh rahmat dan maghfirah dari Allah SWT. Dalam bulan ini kita akan melaksanakan puasa selama satu bulan penuh. Dalam bulan inilah, jiwa dan raga kita semua benar-benar ditempa oleh tempaan2 yang luar biasa, oleh ujian2 yang maha dahsyat, yang tentunya akan dapat memberikan diri kita berbagai macam keuntungan, ruhani maupun jasmani.

Sudah sama kita diketahui bahwa banyak sekali manfaat yang dapat kita ambil dari ibadah puasa ini. Salah satu diantaranya adalah dapat membuat kita menjadi seorang yang kuat menghadapi cobaan, tegar dalam mengarungi rintangan dan sabar dalam menerima tekanan. Tekanan dalam memperturutkan hawa nafsu kita yang mungkin selama ini dibiarkan merajalela. Mudah-mudahan dengan adanya puasa ini Allah dapat menjadikan kita termasuk ke dalam golongan ”orang-orang sabar”, orang yang sangat dicintai oleh Allah SWT.

Mari kita sambut bulan Ramadhan dengan senyuman dan hati yang bersih..
Saatnya mengosongkan hati untuk diisi dengan kebaikan. Terimakasih ya Allah, telah memberi hamba kesempatan untuk menikmati Ramadhan tahun ini.

Untuk itu mari semua kita renungkan dan laksanakan yang berikut ini:

Malaikat Jibril berdoa : “Ya Allah tolong abaikan puasa ummat Muhammad, apabila sebelum memasuki bulan Ramadhan dia tidak melakukan hal-hal yang berikut : (1) Tidak memohon maaf terlebih dahulu kepada kedua orang tuanya (jika masih ada); (2) Tidak berma’afan terlebih dahulu antara suami istri; (3) Tidak berma’afan terlebih dahulu dengan orang-orang sekitarnya. Maka Rasulullah SAW pun mengatakan Aamin sebanyak 3 kali… !!!

Sebagai seorang manusia, kita tidak luput dari kesalahan, baik lahir maupun bathin. Oleh sebab itu… mohon dimaafkan… !!! Syahrul Mubarak alaina wa alaikum Marhaban Ya Ramadhan …!!! Selamat menjalankan ibadah puasa… semoga amal ibadah yang kita lakukan… diterima Allah SWT… Amin Ya Rabbal Alamiin… !!!

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 19 Juli 2012 in Agama Islam

 

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s