RSS

Batang Kapas Butuh SMK

13 Agu

Camat Batang Kapas, Pesisir Selatan, Darmadi, S. Sos mengatakan, masyarakat Batang Kapas sangat mendambakan pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di daerah itu.

“Batang Kapas saat ini sudah memilik 2 SMA Negeri, namun ini belum mampu menampung pelajar tamatan SLTP yang ada saat ini berjumlah tujuh sekolah, termasuk satu sekolah satu atap,” ungkap Darmadi, Senin (9/5/2011)

Jika dilihat dari potensi anak-anak didik di Batang Kapas sangat layak untuk berdirinya SMK. Selain itu keberadaan SMK ini juga akan bisa menampung siswa dari kecamatan yang berdekatan dengan kecamatan ini (tetangga).

Batang Kapas terdiri dari lima nagari dan 23 kampung. Sarana pendidikan yang dimiliki saat ini, TK 10 unit, 34 Sekolah Dasar (SD), 7 SLTP yakni 5 SMP dan 2 MTsN. Sementara dari sektor ekonomi, kondisi masyarakat Batang Kapas saat ini cukup baik. Mata pencarian masyarakat hampir 50 persen sebagai petani dan perkebunan, selebihnya nelayan, pedagang, PNS dan lainnya.

Hasil pertanian yang menonjol di kecamatan itu adalah padi. Sementara untuk perkebunan, seperti karet, gambir, kelapa dan kelapa sawit. Dari nelayan, Batang Kapas termasuk salah satu daerah pemasok ikan laut keluar Pesisir Selatan dan provinsi.

http://www.sitinjaunews.com

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 13 Agustus 2011 in Berita Batang Kapas dulu

 

Tag: , ,

One response to “Batang Kapas Butuh SMK

  1. Sumarzen Marzuki

    1 September 2014 at 11:01

    Kami dari Rantau sangat mendukung dan mendorong untuk dapatnya didirikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yg sejalan dengan kebutuhan Pembangunan di Peseel dan Sumbar, misalnya SMK Perikatan,Kemaritiman,kesehatan dan Pariwisata. Mudah-2an Pihak Legislatif,Eksekuit yg ada di Pessel dapat memperjuangkannyo ke tingkat Pusat. salam hangat.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s