RSS

Pembukaan TMMD/N 90 Kab. Pessel

17 Mei
Pembukaan TMMD/N 90 Kab. Pessel

Danlantamal II Padang Brigjen TNI (Mar) Soedarmien Soedar  memimpin Upacara Pembukaan Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) tingkat Sumbar ke 90 yang dilaksanakan di Nagari Koto Nan Duo dan IV Koto Hilie Kec.Batang Kapas.

Dengan adanya TMMD/N didaerah tersebut diharapkan dapat membuka keterisoliran warga karena belum dapat ditempuh kendaraan roda empat, TMMD/N pembukaan jalan baru sepanjang 3,700 meter mulai dari Sungai Bungin sampai kelok Tampunik. Kawasan ini memiliki pasir pantai yang putih, dengan dibukanya akses jalan bisa menjadi kawasan wisata bagi Kab.Pessel.

Selain pembukaan akses jalan baru juga dilaksanakan pembuatan jembatan sepanjang 5x6m, pemasangan 7 gorong-gorong, rehab rumah tidak layak huni, rehap mesjid, pembuatan pos ronda dan rehap MCK.Pelaksanaan TMMD/N berlangsung selama 21 hari, mulai tanggal 14 Mei s/d 03 Juni 2013. Lokasi TMMD/N memiliki penduduk sekitar 429.240 jiwa. TMMD/N memiliki banyak manfaat sehingga kegiatan harus terus dilanjutkan. TMMD/N menghimpun potensi-potensi yang ada pada setiap instansi, baik tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten/Kota serta vertikal, Program TMMD/N bukan saja untuk membangun fisik tetapi juga non fisik, artinya mental masyarakat bagaimana sadar akan hukum dan menjaga Kamtibmas.

http://www.kodim0311pessel.mil.id

About these ads
 
Tinggalkan komentar

Posted by pada 17 Mei 2013 in Berita Batang Kapas Kini

 

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 489 pengikut lainnya.