RSS

11 Siswa SMA N 2 Batang Kapas Lulus PMDK

24 Agu

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Batang Kapas, Pesisir Selatan Sumbar berhasil mengirim 11 siswa tamatannya ke berbagai Perguruan Tinggi (PT) Negeri melalui Penelusuran Minat, Bakat dan Kemampuan (PMDK) tahun 2011.

Kepala SMA N 2 Batang Kapas, Elyani Hanafi mengatakan, kesebelas calon mahasiswa diberbagai PTN itu telah lulus tanpa tes. Tentu saja mereka adalah anak-anak yang berprestasi dari SMA N 2 Batang Kapas.

“Meski SMA N 2 Batang Kapas lokasinya jauh dari pusat pemerintahan, baik kabupaten ataupun kecamatan, tetapi tetap mengutamakan kualitas siswa tamatan. Tidak saja tahun ini, tahun sebelumnya, SMA ini juga berhasil mengirim siswa tamatannya ke PTN dan fakultas ternama di Indonesia tanpa tes. Tahun lalu, siswa SMA ini diterima melalui jalur PMDK di fakultas Kedokteran Unand”, ungkapnya.

Mereka yang berhasil menjadi mahasiswa undangan 2011 di PTN adalah 1 orang di Unand Padang, 4 orang di UNP Padang dan 6 orang di IAIN Imam Bonjol Padang.

Vidriani Sesmivita dintaranya diterima pada Fakultas Kedokteran, jurusan Kedokteran gigi, Refila Gustina di UNP, Nogi Safiandi pada fakultas Olahraga dan Kesehatan, Aulia Rasyid Rahman fakultas Tekhnik jurusan tekhnik elektro dan Vina Sandra Joneva jurusan Bimbingan Konseling.

Sementara di IAIN Imam Bonjol Padang adalah Zikrul Akbar jurusan Sejarah dan Kebudayaan Islam, Siti Radia Tahara jurusan Pendidikan Ilmu Sosial, Nelda Sutrisna jurusan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi, Septi Rasi Putri, Nelma Fitri dan Ramadhan jurusan Bimbingan Konseling.

Menurutnya, keberhasilan ini adalah berkat ketekunan siswa dalam belajar dan kerjasama semua pihak baik di sekolah maupun para orang tua di rumah. Meski demikian, keberhasilan ini belum cukup sampai disitu, kedepnnya lebih ditingkatkan lagi.

“Kita belum puas sampai disini, kedepannya akan ditingkatkan karena siswa yang lulus melalui jalur ini baru sebagian kecil dari jumlah siswa yang ada. Kedisiplinan kunci utama menuju keberhasilan itu”, tuturnya.

http://www.pesisirselatan.go.id

About these ads
 
2 Komentar

Posted by pada 24 Agustus 2011 in Berita Batang Kapas dulu

 

Tag: , , ,

2 responses to “11 Siswa SMA N 2 Batang Kapas Lulus PMDK

  1. Iron plato

    18 Maret 2012 at 16:07

    Semoga sma 2 menjadi sma terbaik khususnya di sumbar dan umumnya di indonesia…
    Tingkatkan disiplin guru dan siswa, jauhkan siswa dari pengaruh negatif

     
    • Eri

      1 April 2012 at 13:06

      Amiinn…. dukungan dan partisipasinya sangat diharapkan, semoga sukses..

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 488 pengikut lainnya.